Tour Bandung 2 Hari 1 Malam

Sebelum kita beranjak merancang tour Bandung 2 hari 1 malam, simak beberapa hal ini agar bisa jadi tips dan rekomendasinya. Destinasi wisata Bandung secara umum bisa kita jadikan 2 yaitu Bandung sebelah Utara dan Selatan. Oh iya, ini bukan berarti nama alamat Bandung Utara atau Selatan yah, tapi bagian sebelah utara dan sebelah selatan yang umum kami gunakan sesama praktisi wisata Bandung untuk memetakan cakupan area.

Pada bagian utara terdiri dari area :

  • Lembang,
  • Dago
  • Maribaya,
  • Cikole,
  • Tangkuban Perahu hingga Ciater.

Sedangkan pada bagian selatan terdiri dari :

  • Ciwidey,
  • Rancabali,
  • Pangalengan

Antara Bandung sebelah utara dan selatan tidak berdampingan atau tidak berdekatan, butuh waktu tempuh lebih dari 1 jam tergantung dari area mana dan mau kemana. Karena itu penting buat kamu memperhatikan jarak dan waktu tempuh untuk meng-explore destinasi wisata Bandung. Kita sarankan kamu fokus ke masing-masing area selatan atau utara pada hari yang sama, supaya jadi hemat waktu tempuh perjalanan.  

dan aq jadi dp

Perjalanan Tour Bandung 2 Hari 1 Malam dari Jabodetabek

Buat kamu yang berangkat dari area Jabodetabek ada baiknya mempertimbangkan jarak dan waktu tempuh serta jenis transportasi yang akan kamu gunakan. Jika kamu backpacker naik kereta KRL ke Bandung dan setibanya di bandung menyewa mobil melalui aplikasi seperti trevo, movic by astra, dan sebagainya adalah solusi cerdas bagi backpacker

Berbeda buat kamu yang akan mengadakan outing kantor atau family gathering, pastinya kamu menggunakan bus pariwisata melalui jalur tol cikampek. Resiko jadi kena macet harus kamu pertimbangkan karena untuk bisa naik jalur tol cikampek layang atas yang lebih lancar ini hanya bisa di lalui oleh mobil sedan, minibus hingga maksimal elf sedang. Jadi Bus Periwisata medium dan Big Bus harus melalui jalur tol bawah gabung dengan Truk dan angkutan lain yang lebih beresiko jadi kena macet sampai pintu tol Cikarang Utama. Saran kita, kamu harus berangkat lebih awal, kalo bisa jalan dari subuh sekitar jam 05.00 WIB sudah cuss ke Bandung ya 🙂

Tapi tenang, buat kamu yang akan tour Bandung 2 Hari 1 Malam masih ada cukup waktu berwisata dengan leluasa. Jadi waktu yang kamu punya tidak sesempit seperti 1 day tour pulang pergi dalam satu hari saja. Dan seperti rekomendasi kita sebelumnya, sebaiknya dalam menyusun jadwal wisata, kamu fokus pada area bandung sebelah utara atau selatan terlebih dahulu pada hari pertamanya. Misalkan hari pertama kamu explore bandung sebelah utara dan pada hari kedua bandung sebelah selatan. Jadi kamu bisa lebih efisien waktu perjalanan.

Lalu bagaimana jika tetap jadi kena macet juga? Misalkan karena terlalu padatnya lalulintas yang tidak seperti biasanya? Saran mimin kamu harus bersabar dan coba alihkan perhatian pada hal-hal yang menyenangkan. Misalnya kamu bisa bernyanyi karaoke dalam bus bersama teman-teman, atau ya sudah berfikir positif saja karena tidak ada yang sempurna dalam hidup ini. Hehee, sok bijak yah mimin? 😀

tapi aq dan kamu

Destinasi Wisata dan Penginapan

Info daftar penginapan dan destinasi wisata bandung sebelah utara dan selatan bisa kamu cek dari berbagai sumber, tinggal kamu lihat alamatnya apakah termasuk pada golongan bandung sebelah utara atau sebelah selatan. Maaf yah bukannya mimin kurang lengkap menjelaskan, tapi sangking banyaknya penginapan dan destinasi wisata bandung yang sangat dinamis perkembangannya hingga jika kita bahas jadi panjang banget artikel ini. Nanti kita akan bahas tentang rekomendasi destinasi wisata dan penginapan Bandung secara terpisah.

jadi dp dan cus

Aktifitas Menarik Tour Bandung 2 Hari 1 Malam

Karena Bandung dikenal sebagai area yang asri alamnya, masyarakat yang ramah, anak muda kreatif dan berseni budaya, maka dengan modal itu semua, cukup banyak aktifitas menarik yang bisa kita nikmati dalam berwisata. Tidak hanya sekedar ingin tahu tempat wisata baru, bukan sekedar berfoto selfie, atau juga sekedar mencoba wisata kekinian yang sedang hits, tapi alangkah eloknya jika kita mencoba aktifitas menarik pada kunjungan wisata kita ke Bandung. Dan apalagi untuk outing kantor atau family gathering yang bertujuan bukan sekedar jalan-jalan tapi juga ada unsur kebersamaan. Karena itu aktifitas kebersamaan yang menyenagkan sangat berperan dalam rancangan tour bandung 2 hari 1 malam.

Dan berikut ini kami sampaikan contoh paket wisata bandung lengkap dengan berbagai pilihan aktifitas menarik untuk outing kantor. Paket wisata sudah all-in antar jemput dari Jabodetabek ke Bandung pulang pergi dan juga termasuk penginapan, sesi makan bersama serta pemandu acara. Silahkan klik link sebagai berikut : 

Demikian semoga artikel ini cukup menginspirasi kita sebelum beranjak merancang tour bandung 2 hari 1 malam. Nantikan tips kami selanjutnya yang jarang dibahas dan padahal sangat berguna bagi wisatawan.

jadi a dan u

Lebih Dekat dengan Kami

Mari kita ngobrol santai bisa datang ke kantor kami dengan jadwal temu janji. Kita bahas rencana tour Bandung 2 hari 1 malam untuk acara outing kantor ataupun acara gathering kamu.

Baca Juga:

» Find Us by: